oleh

Dukung SE Gubernur, Herman HN: ASN Tak Lakukan Perjalanan Dinas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Walikota Bandarlampung Herman HN mendukung Surat Gubernur Lampung Nomor 900/2421/V.02/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Agustus 2020, tentang larangan aparatur sipil negara (ASN) melakukan perjalanan dinas ke daerah berstatus zona merah.

“Ya, saya mengimbau ASN di lingkungan pemkot untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke daerah-daerah berstatus zona merah. Perjalanan dinas kalau bisa dihindari, lah,” katanya, Senin (24/8).

Menurutnya, terkait koordinasi yang selama ini dilakukan dengan perjalanan dinas dapat dialihkan dengan metode lain: via telepon maupun sarana virtual lainnya.

“Memang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bandarlampung ini, karena melakukan perjalanan ke daerah zona merah, yang menjalankan bisnis maupun kegiatan-kegiatan khusus lainnya. Namun demikian, beruntungnya, Bandarlampung belum terjadi transmisi lokal,” ujarnya.

Dia berharapa kasus positif Covid-19 tidak ada lagi kedepannya. Diketahui, hingga kini pasien positif Covid-19 di Bandarlampung tercatat 150 orang lebih, tang sembuh 128 orang, kemudian meninggal 8 orang. “Artinya tingkat kesembuhan sudah 90 persen,” imbuhnya.

Dia menghimbau, agar warga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, pakai hand sanitizer dan jaga jarak. “Ayo kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan. Apalagi pemimpin, kita harus cerminkan sebagai pemimpin yang baik. Karena virus ini belum ada obatnya,” tandasnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi