oleh

Pasien Covid-19 Pringsewu Pernah Kontak Dengan Warga Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Salah seorang warga Pringsewu yang positif Covid-19 diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien dari Bandarlampung. Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni, Senin (24/8).

“Dari informasi Diskes Lampung dan Tanggamus, tuan Is (34), warga Pagelaran, memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 P 318 asal Bandarlampung,” kata Novli Yurni.

Novli Yurni yang didampingi Kadiskominfo Pringsewu Samsir Kasim mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pria yang berprofesi sebagai anggota Satpol PP Tanggamus tersebut.

Pada 16 Agustus, Is mengeluh demam dan sakit tenggorokan. Kemudian kehilangan indera penciuman serta suhu tubuh mencapai 38,3 derajat Celcius.

Dua hari kemudian, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dan petugas Puskesmas Bumiratu melakukan penyelidikan epidemiologi.

“Kita ambil sampel swab tuan Is. Keesokan harinya dilakukan tes Swab kedua,” sebut dia.

Berdasar pemeriksaan di RSUD Pringsewu, Is terkonfirmasi positif Covid-19. “Kita kemudian melakukan tracking terhadap orang yang kontak erat,” ujarnya. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi