oleh

Unila Siapkan Daya Tampung Jalur Mandiri hingga 1.422

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) menyiapkan 1.422 kursi untuk calon mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat tahun 2020.

Seperti dilansir dari laman smmptnbarat.id, daya tampung untuk jalur SMMPTN Barat Unila kelompok saintek sebanyak 822, dengan 35 program studi yang dibuka. Sedangkan, dari kelompok soshum sebanyak 600 kursi, dan 23 prodi yang dibuka pada jalur tersebut.

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Unila M. Komarudin mengatakan, peminat Unila mencapai 7.524 orang. Artinya, persaingan juga sangat ketat untuk bisa masuk melalui jalur tersebut, sekitar lima ribuan peserta harus tersingkirkan.

Komar menerangkan, pelaksanaan tes SMMPTN Barat akan dilaksanakan selama dua hari, dengan dua sesi perharinya. Untuk di Unila, peserta yang akan tes SMMPTN sebanyak 2 ribu peserta, ada 200 orang yang dialihkan ke Institut Teknologi Sumatera (Itera) karena daya tampung untuk tes sudah penuh.

“Jadi perharinya ada 1.000 yang akan tes, per sesinya ada 500 orang. Lokasi tes di Gedung UPT TIK Unila, Fakultas Ekonomi, FMIPA, Fakultas Kedokteran, dan UPT balai bahasa,” ujarnya, Senin (24/8).

Komar juga mengungkapkan, ada lima prodi du Unila dengan peminat terbanyak, yaitu pendidikan kedokteran dengan 859 pendaftar, hukum sebanyak 727 orang, lalu prodi manajemen sebanyak 510 orang.

“Kemudian, ilmu komunikasi ada 466 orang, dan prodi ilmu administrasi niaga mencapai 360 orang,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi