oleh

Razia Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Pringsewu tak Pakai Masker

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gabungan Polsek Pringsewu Kota dan Koramil menggelar razia disiplin protokol kesehatan, Selasa (25/8). Hasilnya, 36 warga terjaring lantaran tidak menggunakan masker.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan, status New Normal bukan berarti masyarakat bisa bebas segalanya.

Tetap harus patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Hasilnya bisa kita lihat. Masih banyak warga yang belum patuh dan disiplin terhadap anjuran pemerintah untuk menggunakan masker,” tegas Basuki.

Berbagai alasan disampaikan warga yang terjaring dalam razia di Jalan Jenderal Sudirman tersebut. Sebagian besar mengaku lupa membawa masker.

Danramil Pringsewu Kapten Inf. Maman mengatakan, selain diimbau taat prorokol kesehatan, warga juga mendapatkan masker gratis.

“Pandemi virus Corona belum berakhir. Mari bersama-sama dan bersatu dengan pemerintah dalam penanganan pandemi ini. Gunakan masker kemanapun berada,” kata Maman. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi