oleh

Empat Hari, Polsek Penawartama Terima Dua Senpi Rakitan Dari Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polsek Penawartama menerima dua unit senjata api (senpi) rakitan laras panjang jenis locok. Senpi rakitan diserahkan warga secara sukarela melalui ketua rukun kampung (RK) dan tokoh pemuda setempat.

Pertama, senpi rakitan secara simbolis diserahkan oleh dari Nopen (35), salah satu ketua RK Kampung Sidomulyo. Senpi rakitan laras panjang jenis locok tersebut diserahkan pada Sabtu (22/8) sekira pukul 20.30 WIB, di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Penawartama, Tulangbawang.

Terbaru, Polsek Penawartama juga menerima penyerahan senpi rakitan laras panjang jenis yang sama. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Rahman (55), seorang tokoh pemuda pada Selasa (25/8), sekira pukul 10.30 WIB, di Kampung Sidoharjo.

“Kami sangat mengapreasi apa yang telah dilakukan warga. Ini merupakan salah satu bentuk ketaatan akan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami tidak akan memprosesnya secara hukum,” Kata Kapolsek Penawartama Iptu Timur Irawan mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, Selasa (25/8).

Polsek Penawartama mengimbau masyarakat setempat yang menyimpan senpi rakitan, untuk sukarela menyerahkannya kepada petugas, baik aparatur kampung ataupun Bhabinkamtibmas.

“Jika di kemudian hari masih ada masyarakat yang kedapatan memiliki dan menyimpan senpi rakitan, petugas kami tidak akan segan-segan memprosesnya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi