oleh

Ini Nama Peserta Direksi BUMD Lampung Lolos Seleksi Administrasi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Hasil seleksi administrasi pengisian jabatan BUMD di Lampung resmi diumumkan Selasa (25/8) melalui website resmi Pemerintah Provinsi Lampung. Sebanyak 20 orang dinyatakan lolos untuk lanjut ke tahapan selanjutnya, psikotes.

Pengumuman nomor 5/PANSEL/DIR-BUMD-LPG/2020 tentang hasil seleksi administrasi calon direksi BUMD dan anak perusahaan provinsi Lampung tahun 2020. Dari hasil seleksi administrasi, Ketua Pansel Taufik Hidayat mengatakan panitia seleksi menetapkan kelulusan seleksi administrasi berdasarkan kriteria penilaian.

“Pertama kelengkapan berkas dokumen persyaratan pendaftaran, kemudian pemenuhan terhadap persyaratan umum pendaftar, ketiga kriteria penilaian seleksi administrasi mulai dari tingkat pendidikan mulai dari S1, S2, dan S3. Ada juga masa kerja dan pengalaman di bidang manajerial sesuai dengan bidang usaha BUMD yang dilamar,” beber Taufik.

Penilaian lainnya ialah jabatan sesuai dengan bidang usaha BUMD yang dilamar, mulai dari direksi atau general manager atau manajer. Ada juga kesesuaian pendidikan dengan bidang usaha BUMD yang dilamar sesuai atau tidak sesuai. Pengalaman kerja dengan bidang usaha BUMN, pengalaman atau pendidikan dalam bidang keuangan atau bidang migas untuk PT Lampung Energi Berjaya.

“Jadi bagi peserta yang lolos dapat mengikuti ujian kelayakan dan kepatutan berupa psikotes yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus kemudian penetapan hasil psikotes pada 7 September dan hasilnya akan diumumkan pada 8 September,” lanjutnya.

Untuk yang lolos dan berhak mengikuti tes kelayakan dan kepatutan dalam hal ini psikotes. Dan yang berhak mengikuti tes untuk PT Wahana Rahardja mulai Alamsyah, Antoni Ludfi Arifin, Ardiyansyah Ibrahim, Bolly Iskandar, Poniman, Valdo R. Warganegara.

Untuk PT Lampung Jasa Utama yang berhak ikut tes diantaranya Aliza Gunado, Andi Jauhari Yusuf, Arvi Jatmiko, Bambang Mursalin, David Anton, Hermawan Eriadi, Humbul Kristiawan, Ismalluddin Yunus, Lesmana Aji, Mulyadi, Mustopa Endi Saputra HSB.

Untuk PT Lampung Energi Berjaya yang berhak mengikuti ges ialaj Andi Jauhari Yusuf, Aulya Tamara Bin Nachwand, Budi Kurniawan, Fita Kadarwati, dan Hermawan Eriadi.

“Untuk pelaksanaan psychotest karena pertimbangan masih menyebarnya pandemi Covid-19 maka psikotes akan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom,” tambahnya.

Selanjutnya, sebelum pelaksanaan psychotest seluruh peserta yang lulus seleksi administrasi wajib mengikuti virtual meeting untuk menjelaskan pelaksanaan psychotest yang akan dilaksanakan pada Rabu 26 Agustus. Untuk pelaksanaan waktu dan link aplikasi zoom akan disampaikan secara langsung melalui pesan whatsapp kepada peserta.

“Hasil psikotes akan menjaring sebanyak 5 orang peserta yang dinyatakan lulus untuk masing-masing bumi dan anak perusahaan. selanjutnya bagi peserta yang lolos psikotes berhak mengikuti tahapan penulisan dan presentasi makalah rencana bisnis,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi