oleh

Satu Pasien Covid-19 Pringsewu Jalani Perawatan di Rumah Singgah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan di rumah singgah yang disiapkan Pemkab Pringsewu. Ia adalah Is (34), warga Pagelaran.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni M. Kes., mengatakan, kondisi Is dalam perbaikan.

Selain lelaki yang berprofesi sebagai anggota Satpol PP Tanggamus tersebut, ikut menjalani observasi, tujuh orang yang merupakan keluarganya.

“Secara klinis tidak menunjukkan gejala apa-apa. Namun untuk penciumannya, Is masih terganggu dan tetap dalam pengawasan,” kata Novli Yurni.

Novli menegaskan, hal ini menjadi pengalaman bagi masyarakat untuk hati-hati bila melakukan perjalanan. Baik di dalam kabupaten maupun keluar. Apalagi keluar pulau.

“Banyak orang yang dekat dengan penderita, namun tidak menunjukkan gejala apa-apa,” sebut dia.

Diketahui, Is memiliki riwayat kontak erat dengan pasien dari Bandarlampung. Hal ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni, Senin (24/8).

“Dari informasi Diskes Lampung dan Tanggamus, tuan Is (34), warga Pagelaran, memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 P 318 asal Bandarlampung,” kata Novli Yurni.

Novli Yurni yang didampingi Kadiskominfo Pringsewu Samsir Kasim mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pria yang berprofesi sebagai anggota Satpol PP Tanggamus tersebut. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi