oleh

Danramil 410 – 05/TKP Berikan Materi Sosialisasi Bela Negara

Radarlampung.co.id – Danramil 410 – 05/TKP Kodim 0410/KBL Mayor Inf Haryono S.Pd memberikan materi pada kegiatan kegiatan Sosialisasi Bela Negara dengan Tema “Tanamkan Nilai-nila Bela Negara agar Terciptanya Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berdaya Saing Demi Terwujudnya Lampung Berjaya” yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Provinsi Lampung yang di ikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari menwa dan anggota Pramuka bertempat di hotel Whiz Prime Jln. Ahmad Yani no 21 Kel Pelita Kec Enggal Kota Bandar Lampung, Rabu (26/8/2020)

Hadiri pada acara tersebut Kabid Kewaspadaan Nasional & Konflik Prov.Lampung bapak Hermasyah Saleh S.S.TP .M.H., beserta Staf.

Pada acara tersebut Danramil 410 – 05/TKP menyampaikan beberapa hal antara lain “Sebagai warga negara Indonesia kita bangga menjadi negara yang kaya karena memiliki sumber daya alamnya yang sangat luar biasa, untuk itu sebagai warga negara kita tetapi wajib untuk tetap memeliharannya sehingga negara kita menjadi negara kuat dan mandiri. Kekayaan alam Indonesia menjadi incaran negara lain hal ini tentunya menjadi tugas generasi muda Indonesia untuk ikut serta berperan aktif dan terlibat didalamnya, Hal lain yang di sampaikan bawasannya saat ini Pancasila sebagai Dasar Negara telah banyak mendapat ujian semoga Negara kita dapat melewati ujian dan Hambatan demi keutuhan NKRI sehingga terhindar dari perpecahan sesuai Bhinneka Tunggal Ika” terang Danramil.

Sinta (24) mahasiswa Unila “kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membuka wawasan kita akan betapa pentingnya rasa Nasionalisme untuk menjaga negara kita tetap utuh sebagai warisan kepada generasi yang akan datang” ungkapnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi