oleh

Dipimpin Edison, Golkar Tuba Siap Jadi Penantang Pilkada 2022

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPD II Partai Golkar (PG) Tulangbawang (Tuba) mengirimkan sinyal akan menjadi penantang pada Pilkada 2022 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat PG Tuba menggelar Musda ke X di kantor DPD II Golkar, Menggala Timur, Rabu (26/8).

Dalam Musda tersebut, Edison Thamrin terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Tulangbawang. Edison menggantikan Herwan Saleh yang masa jabatannya telah berakhir.

Edison yang juga anggota DPRD Tulangbawang akan menakhkodai Golkar Tulangbawang periode 2020-2025.

Dalam Musda tersebut, Partai Golkar Tulangbawang memberikan sinyal akan menjadi penantang pada Pilkada tahun 2022 mendatang.

“Beban berat akan dipukul kepengurusan baru. Pilkada 2022 diharapkan ada kader partai Golkar yang maju menjadi calon Bupati maupun Wakil Bupati,” kata Sekretaris DPD I PG Lampung Ismet Roni.

Menurutnya, semua kader memiliki peluang yang sama untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah. Namun, kader-kader terbaiklah yang akan memiliki kesempatan maju menjadi penantang incumben dan memajukan daerah.

Ismet Roni menitipkan pesan kepada ketua DPD II PG Tulangbawang Edison Thamrin. Dia meminta ketua yang baru harus bisa menampung aspirasi dari kader-kader.

“Jaga kekompakan dan kerukunan. Dukung keinginan kader yang ingin maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” pesannya.

Meski begitu, Ismet tidak ingin ada pemaksaan kepada kader untuk maju. Melainkan harus keinginan dan inisiatif.

Dia juga berpesan untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan setiap partai di Tulangbawang. “Bantu Pemerintah Daerah meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dalam Musda tersebut, turut hadir Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah, Ketua DPRD Sopi’i, Ketua DPC Partai Gerindra Aliasan, Asisten I Akhmad Suharyo, kader-kader Partai Golkar, serta tokoh adat dan masyarakat. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi