oleh

Duh, Pasca Libur Berat Badan Tiga Pemain Badak Lampung Naik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Libur panjang kompetisi akibat pandemi rupanya berdampak terhadap berat badan pemain Badak Lampung FC. Ya, beberapa pemain Laskar Saburai mengalami kenaikan berat badan.

Ini terungkap saat tes fisik para pemain, Rabu (26/8) pagi. Para pemain menjalani tes fisik seperti agility, endurance, dan sprint.

Dokter tim Badak Lampung FC Hendro Irawan menyebutkan, beberapa pemain yang berat badannya naik yakni Yongki Aribowo, M. Reza Pratama, dan Haryanto Panto. Tapi, kenaikan mereka, kata Hendro, masih bisa ditolerir.

“Ada beberapa pemain memeng yang over weight, akan tetapi tidak terlalu jauh dari target berat badan idealnya,” kata Hendro, Rabu (26/8).

Lantas apakah mereka diperintahkan untuk menjalani diet? Ternyata tidak.
Mengingat latihan yang akan dijalani lebih berat lagi. “Saya rasa cukup waktu untuk mengejar target (menurunkan berat badan) tersebut,” yakinnya.

Dirinya bakal memantau konsumsi para pemain, terutama agar menghindari makanan pedas dan berminyak. Selebihnya, fokus ke konsumsi makanan sehat yang kaya vitamin, protein, dan mineral. “Ditambah pemulihan fisik dan stamina pemain,” kata Hendro.

Lantas apakah kondisi tersebut tidak menganggu performa pemain tersebut? Seperti mengurangi kecepatan dan kelincahan? Hendro memastikan tidak. Namun pemain yang berat badannya naik akan menjalani program latihan khusus.

“Tentunya ada program tersendiri, namun saat ini gym (fitnes) kita belum bolehkan ke tempat umum. Nanti kita coba memfasilitasi alat gym ke stadion,” tandasnya. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi