oleh

Satu Dokter Asal RS Bob Bazar Dinyatakan Selesai Isolasi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Salah satu pasien yang dinyatakan selesai isolasi setelah melakukan isolasi mandiri selama 10 hari ialah nakes yang bekerja di RS Bob Bazar, Lampung Selatan.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 provinsi Lampung Reihana mengatakan, per Rabu (26/8) ada penambahan dua kasus baru asal Bandarlampung, dan tiga pasien yang dinyatakan selesai isolasi mandiri selama 10 hari.

“Untuk penambahan pasien konfirmasi positif Covid-19, merupakan pasien ke 370 perempuan 51 tahun dan pasien 371  merupakan  laki-laki 24 tahun. Keduanya berasal dari Bandarlampung, dan didapati dari  hasil trasing salah satu  pasien konfirmasi positif Covid-19,” jelas Reihana.

Menurut Reihana, keduanya merupakan hasil trasing dari pasien konfirmasi positif yang mempunyai riwayat perjalanan ke provinsi Jawa Timur selama 10 hari. Sampai di Lampung bergejala sehingga masuk data kasus provinsi Jawa Timur.

“Kemudian pada tanggal 24 Agustus, keduanya dilakukan rapid test dengan hasil reaktif dan dilakukan pengambilan swab di poli RS pemerintah provinsi Lampung. Selanjutnya hasil swab dinyatakan keduanya konfirmasi positif pada 25 Agustus. Kondisinya saat ini sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah,” tambahnya.

Selanjutnya, tiga pasien yang dinyatakan selesai isolasi ialah dua orang dari Bandarlampung dan satu orang dari Lampung Selatan. Untuk pasien nomor 301, perempuan berusia 52 tahun asal Bandarlampung dinyatakan selesai menjalani isolasi selama 10 hari.

“Kemudian pasien 319 laki-laki 35 tahun juga berasal dari Bandarlampung dan pasien nomor 337 perempuan 26 tahun dari Lampung Selatan nyatakan selesai salat setelah menjalani isolasi selama 10 hari,” tambahnya.

Untuk diketahui, pasien 337 asal Lampung Selatan merupakan seorang dokter tambahan (internship) di RS Bob Bazar. Pasien nomor 337, seorang perempuan 26 tahun ini mempunyai riwayat perjalanan ke Tangerang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab pada tanggal 15 Agustus.

“Pasien memang kerap melakukan perjalanan ke Tangerang. Dan karena telah dinyatakan positif Covid-19, dilakukan trasing dan didapatlah tiga lainnya,” tambahnya. Karenanya, dilakukan terasing dan diperoleh tiga dokter lainnya yang dikonfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani isolasi mandiri hingga saat ini. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi