oleh

Gegara Barang Haram, Polres Metro Amankan Dua Warga Metro Bersama Satu Warga Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Susah senang dijalani bersama. Mungkin itu yang dapat dikatakan untuk tiga sekawan ini. Sayangnya, mereka salah kaprah dengan prinsip tersebut.

Ya, ketiganya diamankan Satresnarkoba Polres Metro usai mengonsumsi narkoba jenis sabu. Mereka yakni Ricky Pratama (26) dan Nopen Andriyan (27), warga Jalan Melati Timur, Metro Pusat. Serta Edi Purwanto (38), warga Batanghari, Lampung Timur (Lamtim).

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui Kasat Narkoba Ipda Suhery menerangkan, penangkapan ketiganya bermula dari petugas mengamankan Ricky dan Nopen di Jalan Melati Timur, Minggu (23/8).

Keduannya mengaku baru saja pesta narkoba jenis sabu di indekos milik pelaku Edi di Jalan Sulawesi, Kelurahan Ganjat Asri. Petugas pun langsung mendatangi lokasi yang dimaksud dan mengankan Edi.

Dari hasil penggeledahan di indekos milik Edi, petugas mengamankan barang bukti berupa satu plastik klip kecil berisi sabu seberat 0,14 gram milil ketiga tersangka. Barang haram itu didapat dari membeli seharga Rp200 ribu.

“Ketiga pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Metro guna pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan,” ucapnya, Kamis (27/8).

Adapun pasal yang disangkakan terhadap ketiga pelaku, yaitu Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun. Serta pidana denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi