oleh

Linmas Lamtim Ikuti Bimtek Pengamanan Pilkada

RADARLAMPUNG.CO.ID-Keberadaan tenaga perlindungan masyarakat (Linmas) sangat diperlukan dalam membantu aparat keamanan menjaga situasi yang kondusif.

Demikian disampaikan Wakapolres Lamtim Kompol Firman Sontama saat membuka bimbingan tekhnis (Bimtek) dan peningkatan kemampuan tenaga Linmas, Kamis (27/8).

Menurutnya, bimbingan teknis bagi tenaga Linmas itu merupakan salah satu upaya penyiapan personil menjelang pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang.

“Pada pengamanan pelaksanaan pemungutan suara personil Linmas juga dilibatkan sehingga perlu mendapat bimbingan tekhnis dan peningkatan kemampuan,”jelas Kompol Firman Sontana didampingi Kasubag Humas AKP Heru Prasongko dalam acara yang digelar di Aula Tri Brata Polres Lamtim.

Kesempatan yang sama Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, pemungutan suara pada Pilkada mendatang akan dilaksanakan di 2.020 TPS yang tersebar di 264 desa. “Peran Linmas sangat penting untuk ikut mengamankan Pilkada Lamtim,”jelas Wasiat Jarwo pada kegiatan yang diikuti 119 tenaga Linmas. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi