oleh

Sempat Tekanan Darah Tinggi, Kondisi Kadiskes Non Aktif Kembali Normal

radarlampung.co.id –  Paska penetapan tersangka sekaligus penahanan terhadap Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara (Lampura) non Aktif, dr. Maya Mettisa, kondisinya sempat mengalami darah tinggi.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Denial Arief mengatakan, meski sempat mengalami darah tinggi, kondisi Maya Mettisa saat inj telah sehat dan stabil.

“Kondisi kesehatan stabil. Sudah Saya tinjau pagi ini, dalam keadaan baik. Awal masuk, Dia mengalami tekanan darah tinggi, hari ini sudah normal kembali kok,” ungkap Denial Arief, Kamis (27/8).

Mantan KPLP Rutan Wayhui ini menjelaskan, Kadiskes Non aktif telah ditahan pada Rabu (26/8) sekitar pukul 15.45WIB, Ia diantar petugas kejaksaan menggunakan mobil tahanan milik Kejari Lampura. Saat ini, Maya Mettisa ditempatkan di blok wanita, bersama dengan empat tahanan wanita lainnya.

“Bu Maya satu kamar dengan empat tahanan wanita lainnya. Dua kasus narkoba, satu kasus pencurian, dan satu kasus penadah,” ujarnya.

Denial mengaku telah mengecek kesehatan yang bersangkutan. Dimana prosedur pengecekan kesehatan, juga dilakukan kepada tahanan yang baru ditahan. Sehingga tidak ada perlakuan yang spesial. Sebab, semua tahanan sama saja.

“Ibu Maya mengaku sudah dapat menyesuaikan lingkungan. Beliau sehat-sehat saja,” terang Denial, seraya mengatakan, sudah dapat tidur paska berada di Rutan.

Bedasarkan pantuan Radar Lampung, Kadiskes Lampura non Aktif, dr. Maya Mettisa hingga saat ini, belum diperbolehkan untuk dijenguk. Bahkan keluarga yang datang tidak diperbolehkan bertemu. “Tidak diizinkan bertemu” ujar salah seorang kerabat, yang enggan disebutkan identitasnya.

Ia mengaku, hanya ingin melihat kondisi kerabatnya, paska telah menjadi tahanan titipan oleh Kejari Lampura. “Kami berharap secepatnya dapat di jenguk,” pintanya (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi