oleh

Sinergi untuk Wujudkan Perlindungan Anak dan Perempuan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, sinergitas yang baik di antara semua pemangku kepentingan akan menjadikan upaya perlindungan terhadap anak-anak dan perempuan dapat terwujud.

“Perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, juga perempuan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun tugas kita bersama,” kata Fauzi.

Menurut dia, Pringsewu memiliki sejumlah Kampung Layak Anak. Salah satunya Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo yang menjadi tempat kegiatan peningkatan kapasitas Satgas Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) oleh FISIP Universitas Lampung.

Selain itu, Pringsewu juga sudah mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak beberapa waktu lalu. Meskipun beberapa kasus anak juga masih terjadi di kabupaten itu.

Pemkab sendiri telah menelurkan sejumlah regulasi. Di antaranya Perda Nomor 07 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Kemudian SE Bupati Pringsewu Nomor 09 Tahun 2017 tentang prioritas penggunaan dana desa yang dapat dipergunakan untuk kampanye dan promosi hak-hak anak, keterampilan, pengasuhan anak dan perlindungan anak, sesuai Permendes Nomor 19 Tahun 2017. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi