oleh

Tiga Pasien Covid-19 di Tubaba Sembuh

radarlampung.co.id – Tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyusul sembuh dan diperbolehkan pulang. Hal ini berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan oleh Labkesda Provinsi Lampung, tanggal 26 Agustus 2020. Ketiganya yakni ES (49), DS (42), dan RP (13).

Diketahui, ES adalah pasien Covid-19 ke-6 (P-06) di Tubaba yang merupakan warga Tiyuh Kibang Yekti Jaya-Lambu Kibang, DS (P-07) warga Tiyuh Kibang Mulya Jaya-Lambu Kibang, sementara RP (P-10) adalah warga Kibang Yekti Jaya- Lambu Kibang.

“Alhamdulillah, hasil uji swab ketiga pasien tersebut sudah negatif. Hari ini, mereka pun sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Tapi, mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari ke depan,” ungkap Majril, S.Kep, Ns, MM, kepada radarlampung.co.id melalui WhatsApp, Kamis (27/8).

Sementara dua orang pasien lainnya, lanjut Majril, hasil pemeriksaan swab masih terkonfirmasi positif Covid-19  (Sars Cov2 Positif). Mereka yakni WA (19, P-08), warga Tiyuh Kibang Mulya Jaya-Lambu Kibang dan TW (26, P-09) warga Tiyuh Sido Agung-Way Kenanga.

“Kedua pasien saat ini masih tetap dalam perawatan tim medis RSUD Tubaba, dan akan dilakukan tes swab selanjutnya. Kita berharap, hasilnya nanti negatif dan sembuh,” harapnya. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi