oleh

Ada 32 Ormas Terdaftar di Kesbangpol Mesuji

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kabupaten Mesuji mencatat ada 32 Organisasi Kemasyrakatan (Ormas) yang terdaftar di Kesbangpol setempat data tersebut berdasarkan laporan per Juni 2020.

”Ya jumlah Ormas tersebut semuanya masih aktif dan hanya satu yang mati dan harus mengurus untuk perpanjangan Sedangkan untuk tahun 2020  tercatat ada penambahan Ormas namun tidak banyak dan semua belum lengkap dan masih dalam proses,” ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Mesuji, Elvita Krisnawati, kepada wartawan Jumat (28/8).

“Jadi Kalau yang terdaftar di kita saat ini ada 32 Ormas dan hanya satu yang mati bulan juli kemarin dan harus mengurus untuk perpanjangan.Ada penambahan beberapa ormas yang sudah mendaftar namun berkas belum lengkap dan semua masih berproses,” tambahnya.

Menurutnya, Ormas-ormas tersebut berkedudukan atau beralamat diKabupaten Mesuji yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Mesuji Sementara saat ditanya terkait terkait jumlah Parpol yang ada di Kabupaten Mesuji yang mendapatkan dana Hibah dari Pemkab Mesuji berjumlah 10 Partai Politik (Parpol).

“Sedangkan Hibah bantuan untuk Parpol di Mesuji yang mendapatkan dana hibah hanya ada 10 Parpol yaitu Partai Nasdem, PKB, Hanura, Golkar, Gerindra, Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, PDIP, PAN dan Partai Perindo,” imbuhnya.

Terkait jumlah besaran Hibah bantuan untuk Parpol, nilainya bervariasi dan tidak sama antara Parpol yang satu dengan yang lainnya dilihat dari jumlah perolehan suara dan kursi yang didapat saat Pileg tahun lalu. Sedangkan Acuan Partai yang mendapat dana Hibah itu berdasarkan keputusan dari KPU untuk dana hibah parpol nilainya tidak sama atau bervariasi sesuai dengan jumlah perolehan suara saat pemilu dan yang paling besar yaitu partai Nasdem. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi