oleh

Anggota DPRD Lamtim Terpapar Covid-19, Warga yang Pernah Riwayat Kontak Diminta Lapor

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Kesehatan Lampung Timur menghimbau kepada masyarakat yang pernah kontak dengan pasien 04 covid-19 agar melaporkan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan,  pasien 04 diduga terpapar covid-19 dari tamu dari Jakarta saat hajatan di kampung halamannya di Kecamatan Melinting. Dilanjutkan, dari hasil tracing pasien 04 pernah kontak dengan 5 orang dan semuanya anggota keluarga. “Bagi warga yang merasa dalam pekan ini pernah kontak dengan pasien 04 harap  melaporkan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” himbau dr.Nanang.

Terpisah Direktur RSUD Sukadana dr.Wayan Widyana menjelaskan, pasien 04 kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya atas permintaan sendiri. Menurutnya, pasien 04 sempat menjalani isolasi di RSUD Sukadana sejak Rabu (26/8) malam. Namun, pada Kamis siang setelah diperiksa dokter dan tidak ada keluhan. Pasien 04 meminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Diketahui sebelumnya, satu lagi warga Kabupaten Lampung Timur terkonfirmasi terpapar covid-19.  Pasien 04 berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Melinting yang jugs merupakan anggota DPRD Lamtim tersebut kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman menjelaskan, pasien 04 sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Setelah dilakukan swab hasilnya positif covid-19. “Mengenai riwayat perjalanan masih masih kami telusuri,”jelas dr. Nanang, Kamis (27/8).

Sementara, Direktur RSUD Sukadana dr.Wayan Widyana menyebutkan, pasien 04 masuk ruang isolasi sejak, Rabu (26/8) malam. “Kondisinya stabil dan masuk katagori orang tanpa gejala,” terang dr.Wayan. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi