oleh

Antispasi Covid-19, Kodim 0410/KBL Terus Gencarkan Patuh Protokol Kesehatan

Radarlampung.co.id – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang sangat berbahaya kepada masyarakat saat ini membuat Kodim 0410/KBL bersama Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Giat Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Superindo yang merupakan pusat perbelanjaan modern di pusat kota Bandar Lampung ini menjadi salah satu tempat pemantauan Penegakan Disiplin Protokoler kesehatan oleh Satgas Gugus Tugas, Jum’at (28/08/2020).

Babinsa Kelurahan Kemiling Permai Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Sertu Sutrisno mengatakan “petugas gabungan yang tergabung dalam satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung secara intens melaksanakan Penegakan Disiplin Protokoler kesehatan di seluruh Pusat perbelanjaan modern yang ada di Kota Bandar Lampung, salah satunya Superindo yang merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang dari berbagai wilayah yang dikhawatirkan akan menjadi penyebab terjadinya penyebaran virus corona (Covid19) di Kota Bandar Lampung”.

Sinta (33) warga Perum Beringin bersama keluarganya saat berkunjung ke Superindo mengatakan “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para petugas gabungan dalam menekan terjadinya penyebaran virus Corona (Covid19) di Kota Tapis Berseri ini”.Ungkapnya.

Sementara itu, Pemahaman masyarakat tentang Tatanan adaptasi kehidupan baru mengharuskan Kodim 0410/KBL bersama Satgas penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung giat memberikan himbauan, edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid -19 kepada masyarakat ditempat berkumpulnya masyarakat salah satunya pasar tradisional.

Hal ini dilakukan oleh Kodim 0410/KBL bersama Satgas penanganan Covid -19 kali ini penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di Pasar Cimeng Jln KH. Ashari No.19 Kel Talang Kec Telukbetung Selatan Kota Bandar Lampung, Jum’at (28/08/2020).

Personel yang tergabung dalam Satgas melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap orang yang akan memasuki Pasar Cimeng serta menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Bandar Lampung, ujar Serda Muhadiyono.

Pada kesempatan yang sama Serda Muhadiyono mengungkapkan “Banyak masyarakat yang masih salah mengartikan Tatanan kehidupan baru oleh karenanya bersama dengan Gugus tugas Covid -19 terus memberikan edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan”, ungkapnya

Rasmi (25) pengunjung Pasar Cimeng Mengatakan “Adanya petugas dari gugus Tugas Covid -19 dipasar Gudang Lelang ini sangat penting sekali karena membuat kita jadi lebih mengerti bahwa sampai saat ini pandemi Covid -19 masih belum berakhir sehingga protokol kesehatan Covid 19 harus terus dilakukan” ungkapnya.

Terpisah, Kodim 0410/KBL bersama Gugus Tugas Covid -19 Kota Bandar Lampung terus melakukan upaya mencegah penyebaran corona virus (Covid-19) dan salah satunya dengan terus gencarkan malaksanakan patroli.

Sebelum melaksanakan patroli, petugas gabungan melakukan pengecekan personil serta kelengkapan yang akan digunakan, Mayor Inf Haryono sebagai pengambil apel pengecekan terhadap personil sebanyak 96 orang menyampaikan hal-hal yang menjadi penekanan sebelum kegiatan bertempat di Posko Gugus Tugas kantor BPBD Jalan Kapten Piere Tendean No.2 Durian Payung Kecamatan Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung, Jum’at (28/08/2020).

Pada kesempatan tersebut Danramil 410-05/TKP Mayor Inf Haryono menyampaian “Pelaksanaan patroli tetap penekanan kepada pendisiplinan protokol Kesehatan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker ditempat -tempat keramaian yang ada di Bandar lampung dan menyampaikan tentang Protokoler kesehatan Covid-19. Sasaran Patroli fokuskan pada tempat keramaian dan tempat tempat yang ada kerumunan masa, tekankan dan ingatkan kepada pengguna jalan tentang protokol kesehatan Covid-19 serta berikan tindakan kepada yang melanggar apalagi tidak menggunakan masker.”, ujarnya

“Dalam melaksanakan kegiatan dilapangan tetap laksanakan dengan santun dan tidak arogan serta Tetap jaga kesehatan dan perhatikan paktor keamanan”, pesan Mayor Inf Haryono. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi