oleh

Dinas Koperasi dan UKM Lampung Apresiasi Gebu Minang sebagai Inisiasi Mikro Market

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Lampung, Agus Nompitu mengapresiasi pembukaan Mikro Market yang diinisiasi DPP Gebu Minang bidang UMKM, Jumat (28/8).

Agus berharap Mikro Market Gebu Minang bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan layani masyarakat sekitar dan tumbuhkan ekonomi kemasyarakatan. “Kita mengapreasiasi seluruh para komunitas/pelaku usaha UKM. Salahsatunya memberikan dana melalui bantuan Presiden (Banpres), Kredit usaha Rakyat (KUR) dan lainnya,”ucapnya.

Sementara, Ketua DPP Gebu Minang bidang UMKM, Hi.Herman Malano menyampaikan bahwa Pembentukan Mikro Market terlaksana atas kerjasama berbagai pihak diantaranya Dinas Koperasi dan UKM Lampung, Lotte Store Lampung dan BNI cabang Tanjungkarang.

Menurutnya, Gebu Minang memiliki beberapa UMKM diantaranya Mini Market dengan modal 200 jutaan, Mikro Market dengan modal 20-25 jutaan dan bantuan usaha 15 jutaan.

“Ini semua dalam rangka untuk meningkatkan kembali roda perekonomian. Khusus hari ini (28/8) dilaunching mikro market ini selain berupa penjualan paket sembako juga tersedia berbagai jenis kuliner,” jelasnya.

Kedepan, Target DPP Gebu Minang akan menggandeng berbagai Komunitas tidak hanya organisasi masyarakat Sumatera Barat yang ada Dilampung tapi juga diluar Lampung konsen untuk pengembangan UMKM.

“Saya juga berharap Mikro Market tidak hanya di Bandarlampung tapi juga akan dilakukan berbagai titik strategis diluar Bandarlampung termasuk beberapa perwakilan masing masing provinsi di Indonesia,” katanya, diamini Ketua DPW Bundo Kanduang Provinsi Lampung Hj. Tuti Malano

Terpisah, Store Manager Lotte Lampung Tri Wahyudi menyampaikan kerjasama antara Lotte dengan DPP Gebu Minang ini merupakan kerjasama Kemitraan. “Tentunya kami apresiasi kerjasama ini bahkan kami akan coba koordinasi dengan kantor pusat agar mensuport dengan fasilitas tablet transaksi pembayaran,”tambahnya.

Sementara, Wakil Pimpinan bidang Bisnis BNI cabang Tanjungkarang Azwar mendukung atas peresmian Mikro Market Gebu Minang. Terlebih, Pemerintah sedang membuat regulasi dalam peningkatan perekonomian masyarakat khususnya peningkatan UMKM.

“BNI terus Menginspirasi kemandirian usaha Anda salah satunya memberikan  kredit usaha rakyat (kur)  digunakan sebagai tambahan modal usaha produktif Anda,”Pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi