oleh

Disdikbud Instruksikan Sekolah Segera Sinkronisasi Dapodik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung menginstruksikan satuan pendidikan untuk menginput nomor handphone siswa ke data pokok pendidikan (Dapodik).

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar menuturkan, pihaknya telah meneruskan surat resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengenai program pemberian kuota internet bagi peserta didik ke satuan pendidikan. Hal tersebut guna memperlancar proses belajar mengajar peserta didik di masa pandemi Covid-19.

“Kami sudah instruksikan sekolah-sekolah untuk segera meng-entry nomor handphone siswa ke Dapodik. Karena ini batas entry sampai 31 Agustus,” ujarnya, Jumat (28/8).

Hal sama dilakukan Disdikbud Bandarlampung. Sekretaris Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana melalui Kasi Kelembagaan Moelyadi Syukri mengakui, pihaknya sudah menerima surat resmi dari Kemendikbud terkait program tersebut. Pihaknya juga sudah langsung menyebarkan surat resmi ke satuan pendidikan di bawah kewenangan Disdikbud Bandarlampung.

“Iya, sudah kami terima. Kami juga langsung menyebarkan ke sekolah, agar sekolah cepat melengkapi nomor handphone siswa di dalam dapodik,” katanya.

Untuk diketahui, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, pemerintah memberikan subsidi kuota internet bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sebesar Rp9 triliun. Subsidi kuota internet ini akan diberikan selama tiga sampai empat bulan ke depan dan akan segera dicairkan.

Di mana, jumlah siswa di Lampung dari semua jenjang berjumlah 1.391.794 siswa dari 7.132 sekolah di 15 kabupaten dan kota se-Lampung. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi