oleh

Jimat tak Berfungsi, Kawanan Pembobol ATM Ditangkap

RADARLAMPUNG.CO.ID – Modal belajar dari YouTube, kawanan pembobol ATM beraksi. Mereka juga membekali diri dengan jimat yang dipercaya melancarkan usaha.

Namun aksi mereka terhenti. Komplotan bandit asal Tanggamus ini ditangkap tim Opsnal Polsekta Telukbetung Selatan saat beraksi di Jalan Yos Sudarso, Rabu (26/8).

Para tersangka adalah Ombi (37), Friyansyah (35) dan Novi Johansyah (37). Polisi juga menyita barang bukti 16 kartu ATM, uang tunai Rp2,5 juta, jimat berupa botol kecil, dua pinset, empat ponsel dan motor.

Ombi, salah seorang tersangka mengaku mempelajari cara membobol ATM dari YouTube. Ia mempraktekkan keahliannya pada sejumlah ATM di Bandarlampung dan wilayah lain.

“Awalnya belajar di YouTube dari bulan Juni. Terus ngajak mereka (tersangka lain, Red) ngambil di ATM. Berhasil,” kata Ombi saat ekspose di Mapolsekta TbS, Jumat (28/8).

Lelaki satu anak ini mengaku hanya satu kali beraksi di Bandarlampung. Hasilnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Baru satu kali ini. Uangnya buat makan. Saya sudah punya anak. Susah cari kerja sekarang,” ujarnya.

Sementara Novi mengaku diajak Ombi karena tergiur hasil yang diterima. Untuk memastikan aksinya berhasil, ia membawa jimat pengasihan.

“(Jimat) pengasih. Katanya biar lancar sama gampang aja kerjanya,” kata lelaki yang saat beraksi bertugas memadamkan sekring listrik ini. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi