oleh

NasDem Serahkan B1KWK ke Nessy Kalvia dan Ahmad Mufti Salim

RADARLAMPUNG.CO.ID- Setelah beberapa hari lalu menyerahkan B1KWK kepada Eva Dwiana-Deddy Amarullah dalam Pilwakot Badarlampung serta M.Nasir-Naldi Rinara S Rizal di Pilbup Pesawaran, DPW Partai NasDem Lampung kembali mencicil penyerahan B1KWK terhadap dua bapaslonkada, Jumat (28/8).

Yakni kepada Nessy Kalvia-Imam Suhadi Lampung Tengah SK DPP NasDem Nomor: 150-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 18 Agustus 2020. Serta Ahmad Mufti Salim-Saleh Candra merujuk SK DPP NasDem, Nomor 088-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020, tertanggal 22 Juli 2020.

Kedua berkas sudah diteken Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen (Sekjend) Johnny G. Plate.

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, untuk empat daerah yang belum adalah Lampung Timur, Pesisir Barat, Waykanan serta Lampung Selatan. Dimana kata Fauzan, sampai saat ini tidak ada persoalan mengenai daerah yang belum. Hanya saja, tinggal menunggu waktu. “Ya tidak sekaligus semua.Ini kan masih pandemi. Yang jelas, sebelum pendaftaran semua sudah diserahkan,” kata dia.

Diketahui Nessy dipasangkan dengan Imam Suhadi, yang pada kontestasi periode sebelumnya berpasangan dengan Gunadi Ibrahim. Fauzan bilang hal tersebut bukan merupakan persoalan. Dia menganggap, Imam merupakan kaum Nahdliyin yang notabeni salahsatu basis besarnya di Lamteng. “Mudah-mudahan dengan ini bisa membawa perubahan bersmaa NasDem dan NU,” kata dia.

DPW Partai NasDem Lampung menyerahkan dua form B1KWK (dukungan pencalonan) untuk Bakal Calon Kada di Bandarlampung dan Pesawaran. Penyerahan dilakukan di kantor DPW setempat, Rabu (26/8). “Untuk yang lain, bakal menyusul. Menyesuaikan waktu dan tempatnya, “ucap Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron.

Fauzan melanjutkan, lembaran diberikan lima rangkap untuk masing-masing Bakal Pasangan Calon, DPW, DPD, dan KPU setempat. Di mana semua form asli dan ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate. “Ya ini sudah sah. Teken pak Ketua Umum DPP dan tidak bakal berubah,” ucapnya.

Mengenai strategi pemenangan, kata dia, pihaknya berpesan kepada semua bapaslon agar melakukan konsolidasi bersama partai pendukung. “Tentu kita berharap ketua Tim pemenangan yang cakap dan mampu, yang akan didiskusikan bersama calon dan partai pendukung. Tentunya dalam eksekusi di Lapangan, di tengah pandemi, kita akan melihat tahapan kampanye, kita akan memperhatikan mekanisme dan UU yang ada tapi saat ini kita masifkan di medsos dan pertemuan yang tidak melanggar aturan yang ada, ” ujarnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi