oleh

Sambut TMMD, Kodim 0410/KBL Gelar Lomba Foto dan Video

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kodim 0410/KBL menggelar coffee morning bersama insan pers Jumat (28/8) di Makodim 0410/KBL. Dalam coffee morning tersebut Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf. Romas Herlandes mengungkapkan, Kodim akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020.

Dalam kegiatan TMMD itu, Kodim juga memaparkan Mabes TNI AD menggelar lomba karya jurnalistik tingkat nasional yang melibatkan jurnalis jurnalis cetak dan elektronik. Karya yang dapat diperlombakan adalah karya yang terkait kegiatan TMMD.

Lomba tingkat nasional itu digelar minggu IV bulan Agustus 2020 dan penilaian dimulai pada pekan IV bulan September sampai dengan minggu III bulan oktober 2020.

Penyerahan hadiah rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 saat pelaksanaan rapat paripurna TMMD ke 41 TA 2020 oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Adapun hadiah yang disiapkan untuk juara I adalah sebesar Rp15 juta, juara II Rp10 juta dan juara III sebesar Rp7,5 juta.

Menurut Romas, dengan adanya lomba tersebut diharapkan bisa merangsang para awak media untuk membidik angle-angle menarik dari kegiatan TMMD yang diselenggarakan. Selain itu, Romas juga berharap TMMD yang diselenggarakan dapat diiketahui secara utuh oleh publik.

Untuk di Kota Bandarlampung, TMMD akan difokuskan di Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras. Adapun sasaran TMMD diantaranya pembuatan jembatan penyeberangan sungai di RT 01 & RT 11 LK I dengan panjang 10 meter dan lebar 2 meter. Kemudian peninggian badan jalan di RT 10 LK I dengan panjang 90 meter dan lebar 2 meter. Setelah itu cor jalan di RT 11 LK I dengan panjang 100 meter lebar 2 meter.

Nah, lanjut Romas, selain lomba tingkat nasional, Kodim 0410/KBL juga berencana menggelar lomba foto dan video pendek yang dapat diikuti oleh peserta umum dan jurnalis.

Untuk lomba foto rencananya akan menggunakan media instagram kodim 0410/KBL dan kanal youtube resmi kodim 0410/KBL. Untuk kedua lomba ini, total hadiah mencapai Rp25 juta.

“Intinya, kegiatan tersebut bertujuan mengajak rekan-rekan media untuk mengikuti lomba karya jurnalistik guna mensukseskan penyelenggaraan kegiatan TMMD 109 di wilayah Kodim 0410/KBL,”  katanya. (wdi/wdi)

Komentar

Rekomendasi