oleh

Bupati : Plt Sekkab Tubaba Putera Daerah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan melantik pejabat putera daerah yang layak dan tepat untuk menduduki jabatan sebagai PlT Sekretaris Daerah (Sekdakab) kabupaten setempat. Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui kapan rencana pelantikan pejabat tersebut.

Namun bisa dipastikan bahwa pejabat yang akan menduduki jabatan tersebut adalah aparatur sipil negara (ASN) lokal. “Ya kita utamakan pejabat lokal,”ungkap Bupati Umar Ahmad melalui Wabup Fauzi Hasan, kepada radarlampung.co.id, melalui pesan WhatsApp.

Fauzi mengatakan pihaknya kini tengah mempertimbangkan siapa saja pejabat pejabat yang layak dan patut menduduki jabatan tersebut. “Ya sekarang kami masih mempertimbangkannya, diutamakan,”tegasnya menimpali pertanyaan radarlampung.co.id, tentang siapakah pejabat yang akan dipilih.

Guna memastikan siapa saja kejadian tersebut pihaknya Tengah meminta data dari Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten setempat agar agar nama-nama yang masuk dapat sesuai dengan kepangkatan dan pengalaman.

Meskipun demikian ada dua nama yang selama ini telah di gadang-gadang di kalangan ASN. Keduanya adalah Perana Putra MH yang saat ini menjabat Inspektur Kabupaten Tubaba dan Agus Subagyo, S.E. yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Umum. “Secara kepangkatan dan jabatan keduanya dinilai layak dan mampu, sebab selama ini kinerja pemerintahan juga berjalan cukup baik saat memecahkan berbagai persoalan yang harus diselesaikan oleh keduanya,”ungkap sejumlah pejabat eselon II, lainnya. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi