oleh

Dear Pemerintah, Warga Pringsewu Minta Nama Jembatan Bersejarah Ini Diganti

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sejumlah elemen masyarakat di Pringsewu menyuarakan aspirasi ke Pemkab dan DPRD setempat. Ya, warga menginginkan adanya pergantian nama jembatan Way Sekampung menjadi jembatan Mohammad Hatta.

“Rencananya kita juga akan mengusulkan ke dewan dengan harapan ditindaklanjuti,” jelas perwakilan pemuda Pringsewu bersatu Andreas Andoyo.

Menurutnya langkah diplomatis tersebut dengan harapan agar para wakil rakyat tersebut membantu meneruskannya.”Kita mengusulkan ke DPRD dengan harapan  di tindaklanjuti,” bebernya.

Penggantian nama tersebut lanjutnya agar sejarah jembatan tetap bisa diketahui oleh masyarakat. Ya, jembatan itu memang diresmikan oleh Wakil Presiden RI pertama Mohammad Hatta. Sebagai bentuk keseriusan , sejumlah elemen yang tergabung dalam pemuda Pringsewu membentangkan tulisan “Jembatan Mohammad Hatta'” tepat di besi bagian atas jembatan.

“Kita tak ingin melupakan sejarah. Dimana jembatan yang sudah ada sejak lama di sini dan kini di bangun  jembatan baru dulu di resmikan  oleh wakil presiden Mohammad Hatta,” tambah Imam Sutopo warga lainnya. (sag/wdi)

Komentar

Rekomendasi