oleh

Jenazah Puji Astuti Dipulangkan 2 September

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jenazah Puji Astuti yang sebelumnya bekerja di Malaysia direncanakan dipulangkan Rabu (2/9) mendatang. Di mana diketahui, Astuti dikabarkan meninggal di Malaysia pada Senin (24/8).

”Saya mendapatkan informasi kepulangan jenazah pada 2 September mendatang. Prosesnya memang cukup lama, karena administrasinya dengan KBRI, rumah sakit, dan bandara di Malaysia,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung Lukmansyah.

Lukmansyah menerangkan, status almarhumah Astuti yang bekerja di Malaysia tak melalui jalur procedural membuat kepulangannya cukup sulit dilakukan. Bahkan masyarakat Karang Maritim, Panjang Bandarlampung sempat menggalang dana.

Hingga akhirnya, Pemprov Lampung akhirnya turun untuk memberikan bantuan sebesar Rp12,5 juta untuk membantu kepulangan almarhumah. Untuk itu, Lukmansyah mengatakan, pihaknya meminta seluruh masyarakat Lampung yang ingin bekerja di luar negeri harus melalui procedural untuk menjamin dapat bekerja dengan tenang dan mendapatkan perlindungan diri dari perusahaan tempat bekerja.

”Kita berharap jenazah almarhumah Puji Astuti asal Kecamatan Panjang, Bandarlampung bisa tiba di Lampung dengan lancar. Selanjutnya kedepan kami mohon, semua warga yang ingin bekerja di luar negeri harus melalui prosedural yang tercatat dalam Siskoktln BP2MI,” imbaunya.

Masyarakat diminta jangan tergiur rayuan oknum-oknum petugas atau orang tertentu yang menjanjikan sesuatu harapan-harapan yang tak pasti dan tidak bertanggung jawab. Sehingga bisa bekerja dengan tenang, nyaman, dan mendapat pelayanan dan perlindungan dari perusahaan penempatan. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi