oleh

PKB Rekom Adipati Surya, Koleksi Parpol Petahana Bisa Bertambah Lagi

RADARLAMPUNG.CO.ID-Petahana Pilbup Waykanan Adipati Surya menambah koleksi parpol yang mendukungnya. Teranyar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Adipati yang kini berpasangan dengan Ali Rahman.

Selain PKB, Partai Amanat Nasional (PAN) juga dikabarkan bakal mengeluarkan rekomendasi serupa. Rencananya, PAN akan mengeluarkan rekomendasi pada Minggu (30/8) pagi ini. Apabila rekomendasi PAN jatuh ke Adipati maka koleksi koleksi dukungan untuk petahana akan semakin gemuk.

Sebelumnya, Adipati telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem dan PDI Perjuangan.

Adipati Surya sebelumnya membenarkan rekomendasi PKB telah turun. Rekomendasi model B1-KWK itu ditanda tangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid.  Dirinya berterimakasih atas dukungan PKB dan jajaran.

Bergabungnya PKB ke gerbong Adipati-Ali Rahman dan disusul PAN membuat angkah pasangan Juprius-Rina Zainuddin harus bekerja keras mengejar dukungan parpol tersisa. Saat ini, Juprius-Rina baru mengantungi dukungan dari Partai Gerindra dan surat tugas dari Partai Hanura.

Jika ditotal, keduanya baru mendapat 6 kursi parlemen atau masih kurang dua kursi dari syarat dukungan sebanyak 8 kursi. Sementara, partai politik yang belum memberikan dukungan adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi