oleh

Alhamdulillah, Ijazah Kakak Beradik yang Sempat Tertahan Akhirnya Diserahkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ijazah kakak beradik yang sempat tertahan di SMAN 11 Bandarlampung, karena belum menyelesaikan administrasi sekolah, akhirnya diberikan. Penyerahan dilakukan kepada Muhizar selaku orang tua dari keduanya.

Muhizar menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah menyerahkan ijazah kedua anaknya yang lulus tahun 2018 dan 2020, tanpa wajib menyelesaikan administrasi yang masih tertunggak.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak sekolah yang telah menyerahkan ijazah kedua anak saya,” ujarnya, Senin (31/8) usai mengambil ijazah di SMAN 11.

Ia juga mengatakan, dirinya akan mencabut laporannya ke pihak Ombudsman RI Perwakilan Lampung. Sebab, permasalahan yang dialaminya sudah selesai secara baik-baik.

“Nanti saya akan mencabut laporan saya, karena pihak Ombudsman meminta foto ijazah sebagai bukti bahwa ijazahnya sudah diserahkan ke saya,” katanya.

Sementara, mewakili kepala sekolah, Waka Bidang Kesiswaan Ari Soekrisno mengatakan, sebelumnya telah terjadi misskomunikasi atau salah paham antara pihak sekolah dan orang tua. Namun, semua sudah diselesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan.

“Alhamdulillah bisa diselesaikan tanpa terkena biaya sedikit pun. Inilah yang bisa kami bantu. Semoga ini bisa dimanfaatkan, dan bisa membantu merubah nasib anak-anak kita di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihak sekolah tak bermaksud menahan ijazah yang bersangkutan. Bahkan, sudah ada beberapa orang tua siswa yang meminta ijazah tanpa harus menyelesaikan administrasi.

“Kita tidak ingin menahan ijazah. Jika memang tidak bisa menyelesaikan administrasi, tidak apa-apa, tidak mungkin kita memaksa. Datang secara baik-baik, kita juga akan bantu. Semoga ini tidak terulang lagi ke depannya,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi