oleh

Anggota Tagana-PSM Pringsewu Ikut Pelatihan di Markas Brigif-4 Marinir/BS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Tim Reaksi Cepat, Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu serta Pekerja Sosial Masyarakat mendapat gemblengan di markas Brigif-4 Marinir/BS Lampung.

Kegiatan selama dua hari ini diikuti 186 peserta. Terdiri dari 131 PSM (pekerja sosial masyarakat), 40 Tagana (taruna siaga bencana), 9 TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan), 6 TRC SLRT (tim reaksi cepat sistem layanan dan rujukan terpadu).

Inspektur Pringsewu Andi Purwanto mengatakan, sepulang dari pelatihan, peserta diharapkan lebih meningkatkan kapasitas dan integritas.

“Komitmen dan kerjasama yang baik serta keberpihakan kepada warga tidak mampu, lebih meningkat dalam peningkatan penangangan kemiskinan di masa yang akan datang,” kata Andi.

Perwira Staf Operasi Brigif-4 Mar/BS Letkol (Mar) Isna Muhsin Abdillah MTr.,(Han) mengatakan, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan haruslah individu yang berkualitas, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab kepada seluruh aspek penyelenggaraan program. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi