oleh

Diibaratkan Bak Nelson Mandela Oleh Guru Besar IPDN, Ini Tanggapan Winarti

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti kembali mendapatkan apresiasi dalam memimpin kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur. Terbaru, apresiasi datang dari guru besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si. Murtir tak ragu mengibaratkan Winarti seperti Nelson Mandela.

Hal tersebut disampaikan Jeddawi saat menghantarkan rombongan dari IPDN. Rombongan dosen tersebut rencananya akan melakukan penelitian di Tulangbawang. Dalam kesempatan itu, Murtir sangat mengapresiasi keberhasilan Winarti dalam memimpin Tulangbawang.

Bahkan Winarti diibaratkan seperti Nelson Mandela lantaran memimpin dengan tidak menyimpan rasa dendam terhadap lawan politik. “Bisa menjalin komunikasi dengan lawan politik selesai proses Pilkada. Hal ini patut diapresiasi, karena tidak banyak yang seperti ini,” kata Jeddawi, Senin (31/8).

Selain itu, hadirnya 25 program bergerak melayani warga (BMW) juga menjadi bukti keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. “Ini salah satu aksi nyata mengabdi untuk rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Winarti mengucapkan terima kasih atas kunjungan Murtir beserta rombongan. Mantan Ketua DPRD Tulangbawang itu juga mengucapkan terima kasih karena telah memilih Tulangbawang sebagai lokasi penelitian kelompok dosen IPDN.

Winarti dalam kesempatan itu menyampaikan sikapnya saat pertama kali memimpin. Ia tidak ragu untuk merangkul dan berkomunikasi dengan lawan politiknya yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati. Hal ini dilakukan demi kemajuan Tulangbawang.

“Implikasinya, ketika kita dilantik tidak perlu menunggu lama programnya untuk dijalankan. Karena penyusunan APBD oleh bupati sebelumnya telah mengakomodir 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW),” terang Winarti. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi