oleh

Golkar Lampung Akan Beri Rekom Selasa (1/9), di Pilwakot Kota Rycko Gandeng Kader PKS ?

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPD I Partai Golkar Lampung bakal mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah di enam daerah di Lampun, Selasa (31/8).
Diketahui beberapa awaktu lalu, partai berlambang beringin ini, sudah mengeluarkan rekomendasi di dua daerah yakni Toni Eka Candra-Antoni Imam (Lampung Selatan), dan Raden Adipati Surya-Edward Anthony (Waykanan).

Informasi dihimpun penyerahan rekomendasi pada Selasa (1/9) dilakukan kepada Dawam Rahardjo-Azwar Hadi (Lampung Timur), kemudian, Musa Ahmad-Ardito Wijaya (Lampung Tengah), Pieter-Fahrurrazi (Pesisir Barat), Dendi Ramadhona-S.Marzuki (Pesawaran), dan informasi teranyar, Golkar bakal merekomendasikan Rycko Menoza berpasangan dengan Politisi PKS Djohan Sulaiman.

Untuk pengumuan rekomendasi, dibenarkan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni. Namun, Anggota DPD Lampung ini belum membenarkan nama-nama yang mendapatkan rekomendasi tidak sesuai dengan usulan DPD I Partai Golkar seperti Pieter-Fahrurrazi, dan pasangan Rycko Menoza yani Djohan Sulaiman. “Untuk pastinya, besok pagi saja di kantor DPD I ya,” ucap Ismet, Senin (31/8).

Dia mengatakan, pihaknya memang akan mengumumkan secara keseluruhan rekomendasi ke nama-nama yang sudah disetujui DPP. Namun, ia belum menjawab apakah pada akhirnya Partai Golkar akan berkoaliasi dengan PKS di Bandarlampung. Dia lebih mengarahkan untuk menjelaskan secara komprehesif pada saat penyerahan rekomendasi. “Yang jelas, besok saja ya penjelasannya,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Rycko Menoza. Di mana, dia enggan membeber siapa pasangannya di Pilwakot. “Tunggu besok saja ya di Golkar, sekalian dengan kabupaten/kota lain. Doakan saja ya,”singkatnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim belum menjawab terkait hal ini. “Sampai saat ini masih menunggu informasi lanjutan dari DPP,”kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi