oleh

Hingga Senin (31/8), Sudah Delapan Dokter di Lampung Terpapar Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID-delapan dokter di Lampung tercatat terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung. Hal ini diungkapkan juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Lampung, Reihana pada Senin (31/8).

Dia mengatakan delapan dokter yang terpapar ini merupakan dokter yang bekerja di rumah sakit dan dokter praktik. “Iya sampai hari ini ada delapan dokter yang sudah terkonfirmasi Covid-19,” jelas Reihana. Seluruh dokter yang terkonfirmasi ini juga telah melakukan isolasi dan seluruhnya telah dinyatakan sembuh. Namun dirinya meminta kepada masyarakat, untuk jujur pada saat berobat.

“Saya mohon juga kepada seluruh masyarakat untuk jujur setiap kali berobat. Karena jika tidak maka tenaga kesehatan lah yang akan terkena. Ini meskipun seluruh tenaga medis juga telah menggunakan APD (alat pelindung diri) yang lengkap,” tambahnya.

Dia berharap tidak ada lagi tenaga kesehatan di Provinsi Lampung yang positif covid-19, bahkan meninggal dunia.

Sementara per Senin (31/8), ada penambahan enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, total kasus di Lampung menjadi 395 kasus.

“Hari ini ada penambahan enam orang yang positif Covid-19 terdiri dari 2 orang asal Kabupaten Lampung tengah, 1 orang dari kota Bandarlampung dan 3 orang dari Kabupaten Lampung Barat,” tambahnya.

Untuk pasien nomor 390 perempuan 48 tahun dari Lampung Tengah (Lamteng), pasienmerupakan pelaku perjalanan dari Tangerang, Banten. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit Lamteng. Kemudian pasien 391, perempuan 44 tahun dari Lamteng hasil tracing dari pasien nomor 376 dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Untukn pasien 392 laki-laki 32 tahun dari Bandarlampung saat ini sedang dirawat di rumah sakit swasta di Bandarlampung. Ada tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19  asal Lampung Barat yaitu nomor 393 perempuan 79 tahun, pasien 394 laki-laki 58 tahun dan pasien 395 perempuan 6,5 tahun. Ketiganya merupakan hasil tracing dari pasien 382 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Sementara ada dua penambahan pasien selesai isolasi atau sembuh. Di mana, satu orang dari Bandarlampung nomor 346 laki-laki 58 tahun dan satu orang dari Lampung Selatan pasien nomor 354 laki-laki 30 tahun. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi