oleh

Lepas Pejabat Purnabakti, Gubernur Arinal Beber Kisah Sekamar Mantan Kaban Kesbangpol

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pisah sambut tiga pejabat yang memasuki masa purna bakti digelar Pemprov Lampung Senin (31/8). Ketiga pejabat yang memasuki masa purna bakti ini yaitu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Theresia Sormin; Kepala Badan Kesbangpol Fitter Syahboedin, dan Wadir Pelayanan RSUDAM dr. Pad Dilangga.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang langsung melepas masa purna bakti ketiganya pun berbagi pengalaman kerja yang pernah di embannya bersama ketiga pejabat yang telah mengalami purna tugas ini.

“Pak fitter temen saya sekamar. Tidak jelas hidup kami waktu itu. Beliau di ekspor dari Lambar, saya dari provinsi. Menetap di Kota Metro. Pak Fitter sebagai karo perekonomian, pangkat bagus tapi tidak ada anggaranya. Saya kadis pertanian, pangkat bagus dan anggaran tidak ada. Selama empat tahun saya satu kamar, pagi sore, sekamar buntu terus,” beber Arinal dalam sambutannya di gedung pusiban lingkungan Pemprov Lampung, Senin (31/8).

Dia menambahkan, Walaupun hanya Kaban Kesbangpol, Arinal ingin Fitter menjabat sebagai asisten sebagai penghargaan karena pernah menjadi teman saya senasib sepenanggungan. Namun karena aturannya saat itu rumit, akhirnya Fitter tidak sempat jadi asisten dan pensiun dengan jabatan Kaban Kesbangpol.

Kemudian kepada Theresia Sormin, yang pernah menjadi kepala Perwakilan di Jakarta. “Gagah bener (Theresia) di Soekarno Hatta. Ketika zaman pak Sjahroedin, pak sekda, pak asisten ada perhatian. Tapi saya bangga karena siapapun pemerintah baik kabupaten/provinsi itulah kantor perwakilan harus melayani karena perwakilan itu kita di Jakarta. Kenangan ini membuat catatan buat saya,” tambahnya.

Ketiga, pak Pad Dilangga sebagai dokter medis termasuk yang begitu baik memperhatikan . Salah satu yang harus diperhatikan gubernur dan sekda oleh rumah sakit adalah menjaga kesehatannya. “Pad Dilangga dan tim selalu memeriksa kesehatan, dan Alhamdulillah bagus. Sampai hari ini ada penyakit yang tidak bisa dikendalikan salah satunya gemuk, oleh karena itu terimakasih. Mudah-mudahan kepada teman-teman saya sebagai bukti pengabdian dan kerja keras semua,” lanjut Arinal.

Sementara itu, Kadis PPPA, Theresia Sormin mewakili ke dua rekannya dalam sambutan mengucapkan banyak terimakasih karena selama ini telah mempercayai dirinya yang telah ikut membangun Lampung kurang lebih dalam waktu 39 tahun. “Terima kasih atas kepercayaannya dan saya juga mohon maaf wakili kedua rekan saya apabila sama ini ada yang kurang berkenan,” beber Theresia.

Namun dirinya mengatakan, ada hal yang masih perlu dilakukan guna mendongkrak Lampung layak anak. “Ada beberapa hal dilingkup Dinas PPPA yang harus dikejar dan terus dioptimalkan oleh Pemprov Lampung. Seperti Provinsi layak anak, kearustamaan gender, dan perlindungan terhadap anak. Hal itu perlu dilakukan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Lampung,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi