oleh

PKS Beri Rekom ke Balonkada Tujuh Daerah di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID– Beberapa waktu lalu, DPC PKS Kota Bandarlampung sudah mengklaim mengusung Eva Dwiana-Deddy Amarullah dalam pilwakot Bandarlampung. Namun, partai ini belum benar-benar bersikap ke pasangan istri Herman H.N tersebut. Bahkan informasi dihimpun Radar Lampung, PKS bakal melabuhkan rekomendasi ke M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo (Yutuber) pada akhir nanti.

Belum ada kepastian rekomendasi di Pilwakot Bandarlampung dari PKS terungkap pada tayangan PKSTV dengan judul Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020 TPP Pusat DPP PKS. Postingan dipuload Sabtu (29/8). Rekomendasi dibacakan perwilayah. Di mana, saat pembacaan wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), rekomendasi untuk Lampung hanya dibacakan tujuh daerah saja.

Yakni, Lampung Tengah Nessy Kalfia-Imam Suhadi, kemudian Waykanan Adipati-Edward Anthony, Metro Ahmad Mufti Salim-Saleh Candra, Lampung Selatan TEC-Antoni Imam, Pesawaran Dendi Ramadhona-S. Marzuki, Lampung Timur Zaiful Bokhari-Sudibyo, dan terakhir daerah yang tanpa kursi yakni Pesisir Barat PKS mendukung Pesisisr Barat Pieter-Fahrurrazi. Wakil Ketua Umum DPW PKS Lampung, Akhmadi Sumaryanto membenarkan memang PKS belum memberikan sikap pada Pilwakot Bandarlampung. “Iya betul, Bandarlampung memang belum,” ujarnya kepada Radar Lampung, Senin (31/8).

Lantas bagaimana sikap DPC PKS Kota Bandarlampung yang menyatakan sudah mengusung Eva-Deddy di Pilwakot, Akhmadi mengatakan, hal tersebut masih sebatas usulan ke DPP.
“Itu kan masih usulan ke DPP. Kalau disetujui ya bisa saja,” kata dia.

Namun, saat ditanya apakah memang PKS membelot ke Yutuber, dia menampik hal tersebut. Dia mengaku belum mau berandai-andai. Di mana, kata dia, hingga DPP mengumumkan pihaknya tidak mau berstatemen. “Kita tidak mau berandai-andai lah. Nanti DPP yang memberitahukan hal ini. Semestinya sih hari ini. Tapi, ya kita tunggu saja kabar dari DPP,” kata dia.
Sebelumnya, PKS mengklaim mendukung Eva-Deddy dalam pilwakot bandarlampung.

Berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS nomor 208/SKEP/DPP-PKS/2020 yang ditandatangani oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal tanggal 30 Juli 2020, DPP PKS memutuskan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung adalah Eva Dwiana dan Dedi Amrullah untuk periode 2021-2026.
Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, dihari kemerdekaan ini, PKS memberikan hadiah rekomendasi kepada Eva Dwiana dan Dedi Amrullah. DPD PKS juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada DPP yang telah mengeluarkan rekomendasi.

“Alhamdulillah hari ini Bunda Eva dan Bang Dedi di panggil DPW untuk diinformasikan mengenai SK tersebut. Tinggal nanti jelang pendaftaran akan diberikan B1KWK-nya sesuai dengan form KPU,” kata Aep, Senin (17/8).

Melalui SK ini PKS Bandar Lampung ingin terus berkontribusi untuk pembangunan bandar lampung lebih baik bersama Eva dan Dedi jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota. Bandar Lampung menjadi kota yg modern dan sejahtera.

Sekretaris Umum DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu mengatakan, pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan Dedi Amrullah senin malam ini dipanggil ke DPW untuk bersilaturahmi dengan Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW).

“Malam ini kami bersilaturahmi dengan Bunda Eva dan Bang Dedi, sekaligus pemberitahuan kepada yang bersangkutan bahwa SK DPP telah keluar. Untuk penyerahan SK belum bisa dilakukan malam ini. Insyaa Allah penyerahan bukan dalam bentuk SK tapi dalam bentuk B1.KWK sesuai dengan form KPU. Penyerahan berbarengan dengan kabupaten dan kota lain di Lampung yang menyelenggarakan pilkada pada tahun ini. Insyaa Allah diberikan setelah tanggal 20 Agustus,” ujar Ade. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi