oleh

Sabar, Server Error, Sertifikasi Belum Bisa Cair

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran mengimbau tenaga pendidik dan pengawas yang terdata menerima tunjangan sertifikasi triwulan  ketiga bersabar. Pasalnya server yang memuat aplikasi Sistem Manajemen Tunjangan (SIMTUN) di Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) error.

“Sampai sekarang aplikasinya belum di-reset oleh Kementerian. Jadi belum bisa diakses dan ini  berlaku nasional,” kata Kepala Seksi GTK Disdikbud Pesawaran Taufan Mohfian mewakili Kepala Dinas Pauzan Suaidi, Senin (31/8).

Menurut dia, proses dan mekanisme pencairan tunjangan sertifikasi melalui berbagai tahap pengusulan dan validasi.

Proses awalnya adalah pengisian data guru oleh operator sekolah melalui aplikasi Data Pokok Kependidikan (Dapodik) sebagai wadah besar semua data pendidik.

“Dapodik ini dimaanfaatkan oleh Ditjen GTK sebagai pengelola SIMTUN untuk menjaring data yang akan digunakan dalam penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP). Kalau SK sudan terbit, baru bisa kita bayarkan,” ucapnya.

Jumlah tenaga pendidik dan pengawas, mulai dari PAUD hingga SMP yang mendapat tunjangan sertifikasi mencapai sekitar 2.400 orang. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi