oleh

Umar Ahmad Ajak Mahasiswa Asal Tubaba Ciptakan Generasi Kreatif 

RADARLAMPUNG.CO.id-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP, berharap seluruh mahasiswa yang berasal dari daerah setempat ikut berperan aktif dalam proses pembangunan yang kini terus dilakukan demi kemajuan daerah. Untuk itu, kehadiran Ikatan Mahasiswa Tubaba (Ikam Tubaba) juga diharapkan dapat menjadi jembatan bagi para mahasiswa untuk dapat menerapkan keilmuannya dengan realitas sosial yang senantiasa terus berlangsung tanpa henti.

Hal itu diungkapkannya dalam sambutan yang disampaikan Asisten bidang Administrasi Umum M. Rasidi, SH, pada Pelantikan Pengurus Ikam Tubaba Periode VII (2020/2021), di Kantor Kelurahan Daya Murni-Tumijajar, Senin (31/8).

“Mari kita bekerja, bersinergi, dan melakukan aksi-aksi nyata, sehingga apa yang kita lakukan akan menciptakan generasi kreatif yang mampu bersaing, baik dalam komunikasi, informasi dan digitalisasi di era modern ini,”ungkap Umar.

Umar Ahmad merasa bangga dengan keberadaan organisasi mahasiswa di daerah setempat, sebab dia yakin kehadiran mereka termasuk Ikam Tubaba akan memberikan kontribusi pemikiran bagi pembangunan daerah dalam kerangka pembangunan masyarakat yang lebih berdaya saing, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Dalam kesempatan itu, secara khusus Umar juga mengajak para pengurus Ikam Tubaba untuk ikut menjaga dan bertanggungjawab atas terpeliharanya suasana yang sejuk, harmonis dan kondusif dalam upaya memajukan daerah setempat.

“Saya yakin para pengurus mampu menjalankan amanah dengan baik dan bekerja ikhlas. Kebersamaan yang terjalin dapat mempererat kekeluargaan, saling belajar satu sama lain dan berproses menjadi individu yang lebih baik dan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,”tandasnya.

Ketua Ikam Tubaba Abdurrahman Cury, menegaskan bahwa selain akan terus berupaya aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Ikam Tubaba juga akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengenalkan Tubaba sebagai Kota Budaya. Untuk itu, dia juga mengajak semua pihak ikut berperan aktif didalamnya.”Semoga Tubaba dapat terus berdaya saing dengan daerah lainnya dan semakin dikenal sebagai Kota Budaya,”singkat mahasiswa Fakultas Hukum Unila ini. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi