oleh

Ini Bukti Mahasiswa/i MHS Terampil dan Profesional

Radarlampung.co.id –  Metro Hotel School (MHS) Lampung selalu berupaya memberi bekal kepada mahasiswa agar lebih terampil, Profesional dan produktif saat menghadapi dunia kerja.

Chandra Wijaya, Direktur dan Owner MHS Bandarlampung menjelaskan, MHS didirikan pada Januari 2012. Pengelolaannya, dilakukan secara Profesional, dan menuju yang terbaik untuk Provinsi Lampung. Dengan pengalaman 6 tahun didunia perhotelan dan 12 tahun berkarir di Kapal Pesiar Amerika, menjadikan MHS salah satu sekolah terbaik di Lampung.

“Kami sebagai Pendiri/Pemilik, berharap dapat menciptakan tenaga kerja yang terlatih dan profesional di dunia Pariwisata,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan Pendidikan ini, Mendidik dan menyiapkan tenaga kerja yang diharapkan dapat bekerja secara Profesional didunia Perhotelan dalam dan Luar Negeri serta Kapal Pesiar.

Untuk mewudkan hal tersebut, MHS rutin melaksanakan berbagai training. Terbukti lulusan MHS dapat berkarir di dunia perhotelan maupun kapal persiar.

“Ada beberapa Alumni yang sudah bekerja. Setidaknya sekitar 34 Perhotelan baik nasional maupun internasional. Diantaranya,  A’Famosa Hotel dan Resort Malaysia, Ritz Carlton Hotel Jakarta, Seres Hotel Ubud Bali,  Swiss Bell Mangga Besar Hotel Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, Alumni yang sudah bekerja di Kapal Persiar, diantaranya di Holland America Line (HAL), Norwegian Cruise Line (NCL), Costa Cruise Line (Italian Cruise Line), Carnival Cruise Line (Cruise Line), Royal Caribbean Cruise Line (RCLL), dan lainnya.

“Makanya, mahasiswa mendapatkan training, salah satunya kegiatan sharing dan motivation Strategi Sukses Milineal di Usia Produktif. Kegiatan itu merupakan kolaborasi antara MHS dengan salah satu tokoh profesional didunia perhotelan, dalam hal ini mengundang Dewan Kehormatan Indonesian General Hotel Manager Association (IGHMA) Reza Sunard. Khusus materi, saya sampaikan kepada mereka sebagai generasi milineal bahwa tidak hanya skill tapi Soft Skill  yang dibutuhkan saat ini di dunia kerja,” jelas Chandra.

Dibagian lain, Kepala Sekolah MHS M.Idi Amin,S.S.M.Pd.Dip.TEFL menyampaikan Kegiatan Sharing dan Motivation, diikuti sekitar 250 orang mulai dari mahasiswa Perhotelan dan Kapal Pesiar dan Tenaga Pengajar.

“Semoga Sharing dan Motivation ini bisa menjadi bekal mereka sejalan dengan materi mereka sedang jalani di MHS diantaranya bagaimana,tantangan dan apa saja yang diperlukan  industri perhotelan dan kapal pesiar, “ucapnya.

Sementara, Reza Sunardi, Dewan Kehormatan IGHMA menyampaikan, Sharing dan Motivation dari pengalamannya terutama untuk strategis sukses Millenial di Usia Produktif. Dirinya juga menghimbau kepada mahasiswa/i MHS agar jangan takut. “Saya juga Apresiasi bahwa Mahasiswa/i MHS aktif dan progresif terlihat antusias mereka bertanya 2.5 jam terlihat keoptimisan mereka,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi