oleh

Jubir Petahana : NasDem Usung Adipati-Ali Rahman

RADARLAMPUNG.CO.ID-Partai NasDem dikabarkan segera menyerahkan rekomendasi ke petahana Waykanan Adipati Surya-Ali Rahman. Penyerahan rekomendasi itu dijadwalkan Selasa (1/9) sekitar pukul 16.00 sore.

Rencana penyerahan rekomendasi itu dibenarkan Deni Ribowo, jurubicara pasangan Adipati-Ali Rahman. “Iya benar. Jadwalnya sore pukul 16.00 wib. NasDem akan berikan rekom ke pasangam Berani pasti Aman,” kata Deni via ponselnya.

Jika NasDem merapat ke Adipati maka posisi Adipati secara politis semakin kuat. Setelah sebelumnya, PKB dan PAN menyerahkan rekomendasi. Diketahui, selain PKB dan PAN, sejumlah parpol telah lebih dulu menyatakan mengusung Adipati Surya. Yakni Partai Demokrat, dan partai Golkar.

Penyerahan rekomendasi PAN dilaksanakan di rumah ketua DPD PAN Waykanan Rozali Usman di Gununglabuhan, Waykanan Minggu (30/8). Tampak hadir Adipati Surya dan Ali Rahman. Tercatat, ini merupakan kemunculan perdana Ali Rahman setelah resmi dinyatakan sebagai pendamping Adipati di Pilbup.

Ketua DPD PAN Waykanan Rozali Usman menegaskan PAN tidak akan berkhianat terhadap Adipati Surya. Surat tugas untuk Adipati lanjutnya telah diberikan PAN sejak 2019 lalu. “Sampai sekarang kami masih setia. Sebagai bukti hari ini Partai Amanat Nasional menyerahkan rekomendasi kepada saudara. Bedanya kalau dulu hanya untuk saudaraku Raden Adipati Surya namun rekomendasi ini setelah tingkat dilengkapi dengan wakil yakni saudaraku Ali Rahman,” tegas Rozali.

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra juga menginstruksikan kepada semua pengurus DPD PAN Waykanan untuk all out memenangkan pasangan Adipati-Ali Rahman.
Sementara Adipati menyatakan pihaknya berterimakasih atas kepercayaan PAN di Pilbup Waykanan. Dirinya juga menampik isu memborong parpol dan mengkondisikan agar melawan kotak kosong. Menurutnya, rekomendasi parpol yang jatuh kepadanya tentu lantaran melihat hasil kerja selama ini. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi