oleh

Lusa, Pedagang di Pasar KTM Mesuji Timur Akan Jalani Rapid Test

Radarlampung.co.id – Rapid test tahap pertama untuk para pedagang pasar di Kecamatan Simpang pematang Kabupaten Mesuji baru saja digelar kemarin. Sesuai ketentuan yang berlaku, Dinas Kesehatan Mesuji juga akan melakukan rapid tes massal tahap kedua. Lokasinya yakni di pasar KTM di Kecamatan Mesuji Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian, mengatakan bahwa rapid tes massal tahap kedua untuk para pedagang pasar KTM Mesuji Timur tersebut sudah dijadwalkan pada hari Kamis (3/9),” Ujar Yanuar saat dihubungi Radarlampung Selasa.

Menurutnya, pada rapid test pertama di pasar Simpang pematang, hanya 74 pedagang yang di Rapid Test dari target 150 orang, namun di Rapid test tahap kedua di pasar KTM Mesuji ini dirinya berharap dari target 150 orang bisa tercapai. hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang.

Diketahui hasil rapid tes massal tahap pertama di pedagang pasar di simpang pematang 74 orang yang dinyatakan reaktif. Menurut dia hasil tersebut merupakan pertanda yang baik karena memang menjadikan pengendalian kasus Covid-19 di Mesuji bisa lebih terpantau. Selain itu, juga pasar sebagai tempat berkumpulnya banyak orang, pasar menjadi perhatian serius. Pedagang maupun pengunjung pasar wajib mengikuti protokol kesehatan. Imbaunya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi