oleh

Nekat Curi Belasan Tabung Gas 3 Kg Berujung Jeruji Besi

 

radarlampung.co.id – Unit Reskrim Polsek Bukit Kemuning, meringkus seorang pemuda tersangka pencuri tabung gas ukuran 3 kg saat bersebunyi di kediamannya, Senin malam (31/8).

Kapolsek Bukit Kemuning AKP Tatang Maulana mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, mengatakan penangkapan tersangka dilakukan dari hasil pengembangan tiga orang rekannya Dede Yusuf, Rizki dan Reza, yang tertangkap terlebih dahulu usai melakukan aksi pencurian dua belas tabung gas ukuran 3 kg di dalam mobil truk toyota milik Efrizal Tajung (55), warga Bukit Kemuning, Lampura, yang kala itu terparkir dihalaman rumahnya, pada tanggal 27 Februari 2014 lalu.

“Tersangka telah 6 tahun buron dalam kasus pencurian gas dalam mobil truk milik korban,”kata Kapolsek, Selasa (1/9).

Dia juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui perbuatanya melakukan pencurian belasan tabung gas milik korban yang dilakukanya bersama tiga rekanya pada waktu itu.

“Selama ini ia kabur bersebunyi berpindah-pindah tempat persembunyiannya. Seperti kerabat berada di luar daerah guna menghindari kejaran oleh petugas,” ujara AKP Tatang.

Sementara itu, aksi pencurian yang dilakukanya, dengan cara naik keatas bak mobil truk milik korban yang sedang mengakut gas yang hendak di jual ke warung-warung saat di parkir depan rumah korban.

Dalam aksinya, tersangka bersama temannya berhasil mengambil tabung gas sebanyak 12 tabung gas. “Kasus tersebut, dapat terungkap berkat laporan dari korban. Saat itu, korban melapor ke Kantor polisi dengan keluhan tabung gas elpijinya 3 kg hilang saat memarkirkan kendaraanya depan warung,” kata Tatang.

Kasus ini masih akan ditindaklanjuti. Sebab, masih banyak TKP lainnya yang belum berhasil diungkap, sementara pelakunya mengkerucut terhadap para tersangka. “Kita tetap dalami. Masih banyak TKP yang lain, belum berhasil ungkap,” tutupnya (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi