oleh

Pemkab Pesawaran Salurkan 5.208 Paket untuk Warga Terdampak Pandemi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan sembako kepada 5.208 warga pada 19 desa di Kecamatan Gedongtataan. Langkah ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi virus Corona.

“Pada hari ini, akan diserahkan sebanyak 5.208 paket kepada masyarakat tidak mampu yang belum pernah menerima bantuan dari pihak manapun. Saya berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat kurang mampu yang mengalami dampak Covid-19 di Gedongtataan,” kata Asisten III Pemkab Pesawaran Heriansyah saat menyerahkan bantuan sembako di Balai Desa Bagelen, Selasa (1/9).

Menurut dia, pandemi virus Corona berdampak pada sektor ekonomi, sehingga semakin memberatkan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Kondisi ini juga berpotensi mengubah tatanan ekonomi dunia dan mengakibatkan macetnya berbagai usaha.

“Hal ini juga mengakibatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) cukup besar sehingga menimbulkan banyak pengangguran serta menurunnya daya beli masyarakat,” ucapnya.

Sementara, dalam menghadapi tantangan new normal, pemerintah akan selalu memberikan imbauan kepada masyarakat agar terhindar dari peyebaran virus Corona.

“Kita harus disiplin terapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi