oleh

Rycko Berlayar ke Pilwakot, Kherlani Kandas

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dalam penyerahan rekom dan B1KWK di Partai Golkar Lampung, ada tiga rekom yang memiliki kejutan. Yakni, Rycko yang berpasangan dengan politikus PKS Johan Sulaiman, kemudian Pieter-Fahrurrazi di Pesisir Barat yang sebelumnya diajukan nama Kherlani-Erlina. Serta, Raden Adipati Surya, yang berpasangan dengan Ali Rahman yang sebelumnya diusulkan bersama Edward Anthony.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan, semua penilaian dan kewenangan ada di DPP. Di mana, pasca penyerahan rekomendasi dan B1KWK ini, dia menegaskan semua pihak harus mendukung yang direkom tersebut.

“Ya semua merupakan kewenangan DPP dengan berbagai pertimbangan. Yang jelas, satu suara mendukung yang direkomendasi,” ucapnya.

Sementara, Rycko hampir dipastikan menjadi kontestan pilwakot lantaran dia maju bersama kader PKS. Di mana, kata Rycko dia juga diundang dalam penyerahan rekomendasi di DPW PKS Lampung, Rabu (2/9).

“Alhamdulillah saya berterima kasih kepada semua. Insya Allah saya besok diundang PKS pada acara penyerahan rekomendasi,” ucapnya, usai penyerahan B1KWK di Partai Golkar Lampung, Selasa (1/9).

Mengenai koalisi lain, dia mengatakan sambil berjalan. Di mana, kata anak mantan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P itu, pihaknya terbuka. “Kita terbuka dengan semua parpol yang ingin mendukung kita, ” ujarnya.

Sementara Kherlani yang sebelumnya diusung bersama Erlina kandas dan harus menerima keputusan DPP Partai Golkar, yang melabuhkan relomendasi kepada Pieter-Fahrurrazi. “Ya tidak maju. Intinya, semua kader harus mendukung siapa yang dipilih oleh partai,” singkatnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi