oleh

Dikukuhkan, BWI Pesawaran Siap Laksanakan Lima Program Kerja

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pesawaran periode 2019-2022 resmi dinahkodai Iskandar Syukur. Pengukuhan dilakukan Ketua Badan Wakaf Indonesia Lampung Firmansyah Y. Alfian.

Iskandar mengatakan, secara garis besar, lima program kerja BWI Pesawaran tiga tahun ke depan adalah validasi data aset dan tanah wakaf, pebinaan Natsir, pemberdayaan aset wakaf dan menciptakan wakaf produktif serta membangun sinergitas dengan lembaga terkait.

“Lima besar program kerja kami ke depan tentu tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya tanpa partisipasi semua pihak. Terutama stimulus semangat. Kami mohon arahan dan bimbingan agar dapat menjalankan program kerja,” kata Iskandar pada pengukuhan pengurus BWI di aula Kemenag Pesawaran, Rabu (2/9).

Sementara Ketua BWI Lampung Firmansyah Y. Alfian mengatakan, wakaf bentuk infak yang paling utama merupakan sedekah jariah.

“Menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk memberikan literasi kepada masyarakat tentang wakaf,” ujarnya

Menurutnya, begitu banyak pondok pesantren, masjid dan fasilitas lainnya yang tidak ada sertifikat wakaf. Sehingga alas formal wakaf harus benar-benar terdata dan dilegalkan serta harus produktif

Sementara, dalam pengukuhan yang dihadiri Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, Sekretaris Kabupaten Kesuma Dewangsa dan Farid Wajedi tersebut, di-launching Wakaf Tunai. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi