oleh

Jadwal Kepulangan Jenazah Pekerja Migran Asal Panjang Berubah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jadwal kepulangan jenazah pekerja migrant asal Panjang, Puji Astuti, mundur. Jenazah seharusnya diterbangkan Rabu (2/9). Namun, menurut Kadisnakertrans Lampung Lukmansyah, pihaknya menerima perubahan jadwal dari Kedubes RI di Malaysia.

“Iya ada perubahan kepulangan jenazah, informasi resmi dari kedutaan jenazah Puji Astuti akan dipulangkan pada 4 September menggunakan pesawat MH723 dari Kuala lumpur pada pukul 16.10 sampai 17.30 WIB,” jelas Lukmansyah.

Almarhumah Puji yang diketahui tidak berangkat dengan jalur tidak resmi ini memang sempat mengalami kendala dalam pemulangan jenazah nya untuk kembali ke Indonesia. Namun dengan berbagai usaha warga Panjang, bahkan bantuan dari Pemprov Lampung akhirnya Almarhumah bisa  dikembalikan.

Mengingat pentingnya berangkat bekerja diluar negeri sesuai dengan jalur resmi, Lukmansyah kembali mengingatkan kepada calon Pekerja Migran Indonesia (PMI). Karena jika mengikuti jalur yang tidak resmi justru merugikan PMI sendiri.

“Saya mohon betul agar masyarakat yang mau kerja di luar negeri, bisa menempuh jalur resmi atau prosedural jangan unprosedural. Jangan tergiur dengan ajakan perusahaan atau pribadi siapapun yang tak jelas dan tak tanggung jawab. Agar mereka bisa kerja aman, nyaman dan betul-betul terlindungi dari masalah-masalah yang mungkin terjadi disamping tercatat dlm Sisko TKLN BP2MI,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi