oleh

Pemkot Tidak Keluarkan Surat Edaran Tentang Razia Anak-Anak Sekolah

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beredar pesan berantai di media sosial terkait razia keliling bagi anak-anak sekolah. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menegaskan hingga saat ini belum ada surat edaran tersebut dan dipastikan pesan itu tidaklah benar (hoax).

Hal itu disampaikan Kepala Diskomimfo Ahmad Nurizki Erwandi, S.STP sekaligus selaku Juru Bicara Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, Rabu (2/9).

“Sejauh ini atas nama satuan tugas, kita tidak mengetahui adanya edaran itu. Yang pasti, kalau pun ada (surat edaran) pasti ada capnya atau pun rilis langsung dari satuan tugas,” ujarnya.

Namun, demikian dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan wajib menerapkan protokol tetap kesehatan yang telah dikeluarkan Pemkot Bandarlampung dimana pun berada.

Diketahui beredar pesan berantai di media sosial yang menyebutkan imbauan sebagai berikut:

“Assalamualaikum wr wb.
Bp ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya mulai nanti malam dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena bapak Wali kota bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg memvawa mobil GDS Gerakan Disiplin Siswa bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunta akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di Paguyuban hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb” (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi