oleh

Umar Ahmad Tunjuk Novriwan Jaya Plh  Sekkab Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Hi. Umar Ahmad, SP menunjuk Kepala Bappeda setempat, Novriwan Jaya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tubaba menggantikan Herwan Sahri, SH, M.AP, yang jabatannya berakhir 2 September 2020.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Bupati Tubaba, Fauzi Hasan, SE, MM.”Ya. Pak bupati memilih Novriwan untuk menjadi Plh. Sekdakab menggantikan Pak Herwan Sahri,”ungkap Fauzi mendampingi Bupati Umar Ahmad saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/9).

Fauzi mengatakan, penunjukan Plh tersebut dilakukan untuk menghindari kekosongan jabatan sampai dilantiknya sekdakab definitif.”Penyerahan SK Plh akan dilakukan, Kamis (3/9) bersamaan dengan rakor pejabat eselon II dan III. Sedangkan untuk pengisian sekdakab definitif akan dilakukan lelang terbuka dalam waktu dekat,”ujarnya.

Fauzi mengatakan Novriwan Jaya dinilai memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai Plh. Sekdakab setempat.”Tugas Plh ini sangat berat, selain menyiapkan seleksi Sekkab juga harus menyelesaikan penyusunan APBD Perubahan 2020 dan APBD 2021,”tandasnya.

Di tempat terpisah Novriwan Jaya membenarkan dirinya ditunjuk bupati Umar Ahmad menjadi Plh Sekdakab setempat. Dia mengaku sebagai bawahan dirinya siap menjalankan amanah yang diperintahkan pimpinan.”Kalau sudah menjadi perintah pimpinan kita harus siap. Saya berharap dukungan dan bantuan semua pihak agar tugas negara ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,”pinta Kepala Bappeda Tubaba ini. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi