oleh

Adipati-Ali Rahman dan Juprius-Rina Marlina Mendaftar di Hari yang Sama

RADARLAMPUNG.CO.ID-Paslonkada Adipati Surya-Ali Rahman dan Juprius-Rina Marlina bakal mendaftar ke KPU Waykanan Jumat (4/9). Sebelum mendaftar, Adipati-Ali Rahman akan mendeklarasikan diri di kediaman pribadi di Kampung Bumiratu Kecamatan Umpu Semenguk bersama para simpatisan. Setelah itu, baru berangkat ke KPU Waykanan.

Hal senada diungkap Juprius. Dirinya berterimakasih terhadap kepercayaan PDI Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terhadap Juprius-Rina Marlina.

“Di tengah isu borong partai dan lawan kotak kosong, kami mendapatkan kepercayaan dari PDIP Perjuangan, sehingga dengan demikian Arjuna pendapat mengenai kuota guna ikut dalam kontestasi pilkada Way Kanan dengan mengantongi 8 kursi di DPRD Way Kanan masing-masing 4 kursi dari partai Gerindra dan 4 kursi dari partai PDIP Perjuangan. Kalau mereka merencanakan mendaftar di KPU Jumat maka kami juga akan mendaftar di hari yang sama. Tentunya dengan jadwal yang telah disesuaikan oleh KPU,” katanya imbuh Rina Marlina.

Terpisah Sekretaris KPU, Arifin membenarkan kedua bakal calon kada akan mendaftar Jumat (3/9). Arifin juga menambahkan proses pendafataran paslonkada berbeda tata caranya. Menurutnya, saat mendaftar cukup dihadiri paslonkada, liaison officer, ketua dan sekretaris partai politik pengusung. “Tidak diperkenankan lagi adanya keramaian, atraksi budaya dan sebagainya yang menimbulkan kerumunan warga,” katanya. (sah/wdi)

Komentar

Rekomendasi