oleh

Gerindra Usung Eva-Deddy di Pilwakot

RADARLAMPUNG.CO.ID- Akhirnya Partai Gerindra memberikan sisa rekomendasi kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) kada di Lampung. Tiga bapaslon sisa yang diberikan rekomendasi adalah Eva Dwiana-Deddy Amarullah (Bandarlampung), Zaiful Bokhari-Sudibyo (Lampung Timur), dan Pieter-Fahrurrazi (Pesisir Barat).

Saat Penyerahan ketiga rekomendasi bapaslon, dilangsungkan juga pemberian B1KWK kepada 7 Bapaslonkada. Artinya, seluruh DPC Partai Gerindra sudah memastikan bakal mengawal pendaftaran Bapaslon kadanya, kecuali di Metro lantaran Partai Gerindra tidak mendapatkan jatah kursi parlemen di sana.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung, Pattimura mengatakan, dengan adanya pemberiam B1KWK ini, dia berharap semua Bapaslon, Tim Pemenangan maupun DPC setempat mengawal keputusan DPP.

“Iya tadi kita penyerahan rekomendasi kepada tiga Bapaslon sekaligus B1KWK nya, kemudian penyerahan B1KWK kepada empat Bapaslon yang sudah menerima rekomendasi. Dengan adanya keputusan ini semua yang didukung harus diikuto tegak lurus oleh kader, ” kata dia.

Mengenai target pemenangan, Pattimura bilang menargetkaj menang di setiap daerah termasuk di Metro, meski tidak memiliki kursi parlemen. Hal itu lantaran partai Besutan Prabowo ini yakin dengan orang-orang yang terpilih, bisa memenangkan pilkada. “Enggak ada target di daerah. Semua daerah kita ingin menang,” ujarnya.

Sementara, Eva Dwiana mengaku bersyukur terhadap Partai Gerindra yang akhirnya berlabuh kepada Eva-Deddy. “Mudah-mudahan dengan PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem bisa membangun kota Bandarlampung bisa lebih baik, ” kata dia.

Dengan mengantongi 21 kursi, dia mengaku akan langsung melakukan konsolidasi terhadap parpol-parpol pengusung. Di mana, kata Eva, pembentukan tim pemenangan diserahkan kepada masing-masing DPC.

“Kalau tim pemenangan itu kewenangan DPC pengusung Bunda. Insya Allah kompak. Dan menang. Kalau target suara tidak adalah. Yang penting bunda menang, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi