oleh

Ini Proses Pendaftaran Paslon di KPU Pesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino menegaskan pendaftaran pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) harus disiplin menegakkan protokol kesehatan.

“Misal ada dokumen yang akan ditandatangani oleh partai pengusung, akan dilaksanakan bergantian. Nanti LO yang memanggil pimpinan parpol pengusung, untuk menandatangani berkas. Mengingat protokol kesehatan dan keterbatasan kapasitas ruangan,” kata Yatin saat simulasi pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati di kantor KPU Pesawaran, Kamis (3/9).

Selain bakal calon bupati dan wakil bupati, yang memasuki ruang pendaftaran maksimal dua perwakilan pengurus partai pengusung. Jika lebih dari dua partai pengusung, yang lain menunggu di dalam tenda.

“Selain persyaratan calon, juga ada persyaratan pencalonan. Jika semua sudah lengkap, mudah-mudahan sekitar 90 menit pendaftaran selesai,”
sebut dia.

Berkas pendaftaran kemudian diperiksa oleh petugas ke aplikasi pencalonan (Sikon) KPU. “Jika ada berkas yang kurang, kita tunggu hingga 6 September jam 00.00 WIB,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi